Kamis, 23 September 2010

SYAWALAN DAN TEMU ALUMNI MENWA


Senin (13/8), Komando Satuan Menwa Universitas Mercu Buana Yogyakarta mengadakan syawalan dan temu alumni yang ke-3. Acara  yang semula di awalai dengan napak tilas kegiatan menwa berupa kegiatan turun repling di Jembatan Bantar (Sungai Progo) ini harus dialihkan ke kampus karena faktor teknis. Meskipun demikian kegiatan ini berlangsung meriah karena alumni, senior dan junior dapat dipertemukan pada forum tersebut. Selain itu, Komandan Pertama, Bpk. Edi Suprayitno yang merupakan yudha 11 menwa satuan Mercu Buana (d/h Wangsa Manggala) turut hadir dari Surabaya khusus untuk acara tersebut. Dalam sambutannya, Bpk. Edi Suprayitno menekankan bahwa “Dalam kehidupan di masyarakat dan dunia kerja seorang mahasiswa tidak hanya dinilai dari seberapa bagus Indeks Prestasi di Kampus, tetapi dapat dilihat dari seberapa cepat dia beradaptasi dan mampu berbaur dengan masyarakat (Soft Skill). Kemampuan ini tidak mungkin diperoleh kalau seorang mahasiswa hanya mengejar akademik saja tanpa mengikuti kegiatan lain/ organisasi (misalnya Unit Kegiatan Mahasiswa). Resimen Mahasiswa merupakan UKM yang sangat tepat untuk mendidik seorang mahasiswa agar mempunyai pribadi yang tangguh, tanggap dan trengginas, didukung dengan kemampuan fisik, mental dan semangat serta pemikiran yang positif pada setiap keadaan”lanjutnya.
Acara yang dihadiri ± 50 alumni dan anggota menwa ini membahas beberapa hal, diantaranya pembentukan kesatgasan untuk kegiatan alumni menwa, penggalangan dana untuk kegiatan menwa, dan perencanaan agenda menwa ke depan. Acara tersebut diakhiri dengan makan bersama dan ditutup dengan doa bersama oleh Bpk. Rozaq,  serta foto bersama di depan Rektorat Universitas Mercu Buana Yogyakarta. 

1 komentar:

  1. Acara temu Alumni Menwa UMBY yang ketiga berlangsung meriah dan romantis di depan Gedung Rektorat Universitas Mercubuana Jogjakarta pada senin (13/8) 2010.
    kurang lebih 50 Alumni hadir dalam acara tersebut. Acara yang semula di awali dengan napak tilas kegiatan menwa berupa kegiatan turun repling di Jembatan Bantar (Sungai Progo) ini harus dialihkan ke kampus karena faktor teknis. Meskipun demikian kegiatan berlangsung meriah. karena, para alumni, senior dan junior dapat dipertemukan pada forum tersebut dalam nuansa kekeluargaan dan lebaran.
    Komandan Satuan Menwa UMBY (d/h Wangsa Manggala) yang Pertama, Edi Suprayitno mengatakan, Dalam kehidupan di masyarakat dan dunia kerja seorang mahasiswa tidak hanya dinilai dari seberapa bagus Indeks Prestasi di Kampus, tetapi dapat dilihat dari seberapa cepat dia beradaptasi dan mampu berbaur dengan masyarakat (Soft Skill). Kemampuan ini tidak mungkin diperoleh kalau seorang mahasiswa hanya mengejar akademik saja tanpa mengikuti kegiatan lain/ organisasi (misalnya Unit Kegiatan Mahasiswa) " Resimen Mahasiswa merupakan UKM yang sangat tepat untuk mendidik seorang mahasiswa agar mempunyai pribadi yang tangguh, tanggap dan trengginas, didukung dengan kemampuan fisik, mental dan semangat serta pemikiran yang positif pada setiap keadaan” urai menwa yudha 11 ini.
    dalam acara tersebut menghasilkan beberapa agenda penting diantaranya, pembentukan kesatgasan untuk kegiatan alumni menwa, penggalangan dana untuk kegiatan menwa, dan perencanaan agenda menwa ke depan. dipenghujung acara diisi makan bersama dan ditutup dengan doa yang dipimpin cak Rozaq, serta foto bersama di depan Rektorat Universitas Mercu Buana Yogyakarta.(editor-pri)

    BalasHapus